Suzuki Ertiga Kini Hadir Dalam Versi Facelift

Info Promo & Harga Suzuki Ertiga Terbaru Di Jakarta - Suzuki Ertiga dengan wajah anyar tampil utuh sebelum bergaya di pameran otomotif di Indonesia Convention Exhibition di Tangerang Selatan, Selasa (18/8/2015). Jika di sandingkan dengan model lama, melalui model "anyar"nya ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R4 rupanya ingin menaikkan derajat dari mobil andalannya ini agar lebih elegan dari sebelumnya.


Dari tampilan muka dapat dilihat, terdapat beberapa aplikasi dengan bahan yang cukup berkilau, diantaranya di bagian grill, rumah lampu kabut dan bemper. Pada Varian Elegant bahkan memiliki perbedaan di bagian bemper dibandingkan dengan model GX.

Pada bagian belakang, beberapa sentuhan pada Ertiga facelift ini terlihat dengan adanya tambahan reflektor di kanan dan kiri yang mengingatkan kita pada bagian ekor Grand New Avanza. Reflektor tersebut ditarik menyatu melalui garnish beraksen perak.

Sejak tatapan pertama, perubahan Ertiga yang nampak dapat dikatakan tidak terlalu banyak. Penjelasan resmi dari SIS mengenai desain baru ini pun masih belum maksimal. Namun yang pasti, menjadi salah satu bagian dari segmen “mobil sejuta umat”, pastinya SIS tidak ingin memiliki daya saing yang rendah dibandingkan para kompetitor khsusnya dengan sang pemimpin segmen, Avanza yang telah bersolek terlebih dahulu.

Rencara Facelift Ertiga Sejak Awal 2015
Setelah mendengar rencana sang pemimpin pasar Toyota Avanza bakal menghadirkan wajah baru yang lebih fresh dengan "major change" tahun ini, Suzuki Indonesia pun langsung beraksi. Andalan mereka pada kelas mobil serbaguna untuk segmen bawah (low MPV) yaitu Ertiga, dipastikan juga bakal mendapat beberapa sentuhan sebagai penyegaran tampilan di semester kedua tahun ini."Kami sudah menyiapkan minor change (perubahan minor), kapannya nanti saja diinformasikan lebih lanjut," jelas Davy Jeffry Tuilan, Wakil Direktur Pelaksana Roda Empat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Bekasi, Minggu (30/3/2015).

Walaupun tidak mengutarakan secara pasti kapan Ertiga akan hadir dengan "wajah barunya", namun Davy memberikan sinyal jika peluncurannya bakal diumumkan pada semester kedua 2015 ini. Hal tersebut berkaitan dengan kondisi pasar kendaraan roda empat nasional yang tengah lesu dalam dua bulan pertama tahun ini.

"Acuannya, kalau pasar lagi lesu, biasanya orang masih 'wait and see' peluncuran model baru. Tapi, pasar akan kembali naik lagi, saya yakin itu, semester kedua akan lebih baik situasinya," beber Davy.

Generasi Kedua
Selain itu, Suzuki juga mengaku telah menyiapkan generasi kedua Ertiga untuk segera dilepas ke pasar dalam beberapa tahun ke depan. Porsi pangsa low MPV yang masih mendominasi total penjualan mobil baru di Indonesia, menjadikan segmen ini paling penting untuk dijamah.

"Saat ini usia Ertiga sudah tiga tahun, tentu kami harus pertimbangkan apakah (generasi kedua Ertiga) akan diluncurkan di 2017, kalau ada urgensi bahkan bisa dipercepat ke 2016, atau malah 2018, semua bisa terjadi," beber Davy. (Sumber: Kompas.com)

0 comments